Pengamanan Objek Khusus Humas Polres Tegal Kota - 03 Juli 2020 35

 

 

Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal – Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) gabungan di Kota Tegal yang tegabung dalam Aliansi Tegal Menolak Komunis melaksanakan Aksi Damai Kamis pagi (02/07). Kegiatan tersebut berlangsung di sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal, massa tersebut merupakan gabungan antara lain dari Pemuda Pancasila, Pemuda Muhammadiyah, FKPPI, FPI Tegal Raya, Kokam Muhammadiyah, Barisan Emak-Emak Relawan 212, Srikandi PP, Gerakan Pemuda Kabah, Mujahid 212, Pemuda Demokrat Indonesia, Brigade 08 Kota dan Kabupaten Tegal dan Bikers Subuhan Tegal Raya.

Sepanjang aksi berlangsung, massa melakukan orasi penolakan segala bentuk upaya menghidupkan komunis di Negara Indonesia termasuk RUU HIP yang bertentangan dengan prinsip dasar Pancasila. Tak hanya itu, RUU HIP juga rentan disusupi paham komunisme yang bertentangan dengan TAP MPRS No. 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran PKI. Selama kegiatan berlangsung, kegiatan tersebut dijaga ketat oleh anggota Polisi yang mengamankan dengan tindakan persuasif mengingat ini merupakan aksi damai, sehingga tidak ada pengamanan menggunakan barikade dan anggota pengamanan mengawasi dari jarak tertentu.

Menurut  koordinator aksi Firdaus Muhtadi Pancasila sudah final, sebagai sumber dari sumber hukum negara. Dengan RUU HIP, justru akan memposisikan Pancasila menjadi lebih rendah. Dalam aksi tersebut juga diisi dengan pembacaan puisi dan doa serta diakhiri dengan penandatanganan pernyataan sikap ormas bersama yang akan diserahkan ke DPRD Kota Tegal.