Pengamanan Objek Khusus Humas Polres Tegal Kota - 03 Juli 2020
    Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal – Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) gabungan di Kota Tegal yang tegabung dalam Aliansi Tegal Menolak Komunis melaksanakan Aksi Damai Kamis pagi (02/07). Kegiatan tersebut berlangsung di sepanjang Jalan Pancasila Kota Tegal, massa tersebut merupakan gabungan antara lain dari Pemuda Pancasila, Pemuda Muhammadiyah, FKPPI, FPI Tegal Raya, Kokam Muhammadiyah, Barisan Emak-Emak Relawan 212, Srikandi PP, Gerakan Pemuda Kabah, Mujahid 212, Pemuda Demokrat Indonesia, Brigade 08 Kota dan Kabupaten Tegal dan Bikers Subuhan Tegal Raya. Sepanjang aksi berlangsung, massa melakukan orasi penolakan segala bentuk upaya menghidupkan komunis di Negara Indonesia termasuk RUU HIP yang bertentangan dengan prinsip dasar Pancasila. Tak hanya itu, RUU HIP juga rentan disusupi paham komunisme yang bertentangan dengan TAP MPRS No. 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran PKI. Selama kegiatan berlangsung, kegiatan tersebut dijaga ketat oleh anggota Polisi yang mengamankan dengan tindakan persuasif mengingat ini merupakan aksi damai, sehingga tidak ada pengamanan menggunakan barikade dan anggota pengamanan mengawasi dari jarak tertentu. Menurut  koordinator aksi Firdaus Muhtadi Pancasila sudah final, sebagai sumber dari sumber hukum negara. Dengan RUU HIP, justru akan memposisikan Pancasila menjadi lebih rendah. Dalam aksi tersebut juga diisi dengan pembacaan puisi dan doa serta diakhiri dengan penandatanganan pernyataan s

Pengamanan Objek Khusus hms polres tegal kota - 09 Juni 2019
Tribratanews-tegalkota.com - Kota Tegal, Pengamanan obyek vital selama hari raya Iedul Fitri terus dilaksanakan oleh anggota Polres Tegal Kota dengan menempatkan pengamanan melekat di stasiun Kota Tegal untuk mrnjamin keamanan arus balik, Minggu (09/06). Personel Polres Tegal Kota terus melakukan pengecekan bersama petugas PT KAI untuk memastikan situasi stasiun aman serta mengajak petugas keamanan melakukan pengawasan secara intensif di lingkungan sekitar. Kabbag Ops Polres Tegal Kota Kompol Mandala MH mengungkapkan bahwa pengamanan dilakukan selama 24 jam untuk memberikan jaminan rasa aman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. “Bahwa salah satu upaya untuk mencegah suatu tindakan kriminalitas dan gangguan kamtibmas dapat dilakukan dengan pelaksanaan pengamanan menetap dan terus menerus, sehingga akan tercipta situasi yang kondusif di sekitar Stasiun Kereta Api Kota Tegal,” jelasnya.

Pengamanan Objek Khusus hms polres tegal kota - 03 Juni 2019
Tribratanews-tegalkota.com - Kota Tegal, Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang berbelanja, anggota Satsabhara Polres Tegal Kota melaksanakan patroli di pusat perbelanjaan, Senin (03/06). Patroli dilaksanakan guna memberi rasa aman bagi masyarakat yang sedang berbelanja, patroli dilakukan dengan berjalan kaki. Kegiataan ini dilaksanakan guna antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas seperti curas, curat dan curanmor perbelanjaan di Kota Tegal. Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah S.Si melalui Kasat Sabhara Polres Tegal Kota  AKP Nasoir mengatakan patroli ini dilaksanakan di pusat perbelanjaan agar memberi rasa aman terhadap masyarakat. “Karena mendekati lebaran pusat perbelanjaan ramai dengan pengunjung, saya perintahkan anggota saya untuk patroli dipusat perbelanjaan guna menghindari adanya gangguan kamtibmas,” ungkapnya. “Saya juga berharap kepada masyarakat agar tetap berhati hati dalam berbelanja, terutama pada orang tua yang membawa anak saya harap untuk tetap mengawasi anak,” imbuhnya.

Pengamanan Objek Khusus Humas Polres Tegal Kota - 23 Mei 2019
Tribratanews-tegalkota.com ,Kota Tegal – Polda Jateng – Guna memastikan situasi aman pasca rekapitulasi dan penetapan hasil suara tingkat Nasional Pemilu Tahun 2019, Anggota SatSabhara Polres Tegal Kota melaksanakan patroli antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Tegal Kota, Rabu (22/05/2019).Kasat Sabhara Polres Tegal Kota AKP Nasoir melalui Ipda Sakmadi selaku Kanit  Dalmas mengatakan kegiatan patroli ini dilaksanakan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.“Tujuan pengamanan ini guna mengantisipasi kejadian kejadian yang tidak diinginan pasca rekapitulasi dan penetapan hasil suara tingkat Nasional Pemilu Tahun 2019,” jelasnya.Harapannya, agar wilayah hukum Polres Tegal Kota tetap aman, tertib dan kondusif.Sementara dalam pelaksanaan Patroli, petugas menyambangi sejumlah kantor-kantor penyelenggara pemilu seperti Kantor KPU maupun Bawaslu di Kota Tegal.

Pengamanan Objek Khusus humas - 21 April 2019
tribratanews-tegalkota.com, Kota Tegal, Kepolisian Resor Tegal Kota menurunkan sedikitnya 133 personelnya untuk pengamanan rangkaian kegiatan Haul Al Imam Al Habib Muhammad Bin Thohir Al Hadad   Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, S.Si melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Mandala mengatakan pihaknya telah mempersiapkan personil untuk mengatur dan mengamankan umat muslim yang hadir di gelaran tersebut.   "Pengamanan kami khususkan untuk pengamanan jalur, termasuk di lokasi baik dikediaman maupun di Makam Maqbaroh Al Haddad Jalan Salak," kata Kabagops Kompol Mandala, Minggu (21/04/2019)   Ia mengatakan ratusan personel tersebut mulai bertugas sejak semalam, hingga puncak rangkaian haul yang digelar hari ini dan dipusatkan di  komplek Pemakaman Maqbaroh Al Haddad Jalan Salak, Pekauman Kota Tegal   Sementara itu rangkaian kegiatan akan diawali dengan acara pembacaan Rotibul Haddad dan Al Athas serta surat Yazin dan Doa Nisfu Sya’ban yang digelar di kediaman komplek pasar sore jalan Letjen Suprapto Kota Tegal.   Sedikitnya ribuan jamaah dari berbagai daerah di Kota Tegal dan sekitarnya turut memadati acara haul  ke 126 Al Imam Al Habib Muhammad Bin Thohir Al Hadad yang juga dihadiri para habaib serta sejumlah tokoh ulama ini. 

Pengamanan Objek Khusus humas - 21 April 2019
tribratanews-tegalkota.com, Kota Tegal - Hari terakhir libur panjang, obyek wisata Pantai Alam Indah dipadati pengunjung yang ingin berkumpul dengan keluarga. Minggu (21/04) Peningkatan ini merupakan bentuk dari akan berakhirnya libur panjang sehingga masyarakat beralih ke obyek wisata Pantai Alam Indah selain pada obyek wisata lainnya yang ada di Kota Tegal. Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Polair AKP Siswanto menyampaikan setiap akhir pekan maupun libur panjang seperti ini, salah satu obyek wisata pantai alam indah ini sering dipadati oleh masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga "Dalam menjaga situasi agar tetap kondusif, kami dari Satpolair menggelar personel dalam rangka melaksnakan pengamanan dan memberikan himbauan kepada para pengunjung obyek wisata pantai alam indah untuk tetap menjaga barang bawaan sehingga dapat meminimalisir adanya oknum pelaku tindak kejahatan." ungkapnya Peningkatan ini memang terlihat dari pengunjung yang didominasi dengan keluarga dan bukan hanya masyarakat Kota Tegal tetapi juga terdapat pengjunjung dari luar kota "Kami juga memberikan pesan kepada petugas jaga pantai agar tetap melihat situasi masyarakat yang tengah berenang di bibir pantai dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terlalu ke tengah dalam berenang." imbunya