Frame Humas Polres Tegal Kota - 10 Agustus 2020 38

Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal – Bertempat di halaman Mako Polres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H memberikan penghargaan kepada 13 anggota Sat Reskrim, Senin (10/08).

Pemberian reward ini dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi rutin setiap hari senin dengan penerima penghargaan dari jajaran anggota sat reskrim polres dan anggota sat reskrim polsek.

Dengan dipimpin Kasat Reskrim AKP Gineung bersama 12 anggota lainnya menghadap untuk menerima penghargaan. Anggota antara lain yaitu Iptu Bambang, Ipda Yunus, Aiptu Dadang, Aiptu Ermi, Aiptu Subhan, Aipda Jawawi, Bripka Herry, Bripka Puji, Brigadir Beni, Briptu Novan, Bripda Panji dan Bripda Rizaldi.

Dengan pemberian langsung oleh Kapolres, hal ini sebagai apresiasi atas prestasi dalam mengungkap kasus yang melibatkan 9 tersangka dengan 13 barang bukti kendaraan yang telah ditumpas selama kurang lebih 1 bulan dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2020.

Dengan pengungkapan yang telah berhasil diselesaikan oleh jajaran Sat Reskrim Polres Tegal Kota, hal tersebut menunjukan keseriusan yang disertai tanggung jawab dan amanah dalam menyelesaikan tugas kepolisian tersebut.

Dalam sambutan oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita menjelaskan bahwa penghargaan yang diberikan ini merupakan sebuah apresiasi dari pimpinan kepada anggota yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan sebagai motivasi bagi yang lain untuk bisa meraih prestasi sesuai fungsi masing-masing.

“Penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi oleh pimpinan kepada anggota dan sebagai upaya memotivasi bagi anggota fungsi lainnya untuk berprestasi nantinya”, terang AKBP Rita.

Selain itu harapan dari pengungkapan ini nantinya juga berbuah dengan pengungkapan-pengungkapan kasus lainnya kedepan nanti dan Kapolres Tegal Kota juga menjelaskan bahwa tugas kepolisian tersebut juga sebagai ladang amal ibadah bagi anggota Polri.

“Selain itu sebagai tugas penegak hukum melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga dharma bakti untuk ladang amal pahala rekan-rekan sekalian”, jelas AKBP Rita.