Mitra Polisi Humas Polres Tegal Kota - 13 Mei 2020
tribratanews-tegalkota.com, Kota Tegal –  Sebagai bentuk kepedulian TNI Polri dan pemerintah Kota Tegal terhadap warga yang terdampak pandemi Corona. Polres Tegal Kota dan Kodim 0712 dalam hal ini diwakili oleh Koramil Tegal Timur dan Pemerintah Kota Tegal bahu-membahu mendirikan dapur umum.(13/05) Dapur umum ini didirikan di Polsek Tegal Timur dengan tujuan untuk memudahkan operasional mulai dari pengumpulan bantuan bahan pokok, memasak hingga pendistribusian. Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah S.Si dan Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo beserta Danramil Tegal Timur ikut serta dalam pendirian dapur umum. “Kita bersama TNI dan Pemerintah Kota Tegal  membuka dapur umum merupakan bentuk bhakti sosial dalam rangka membantu dan sedikit meringankan beban bagi warga yang terdampak di kondisi pandemi Covid-19 dalam bulan Suci Ramadhan ini,” ujar Kapolres Tegal Kota. Makanan yang dimasak di dapur umum tersebut disajikan dalam bentuk nasi kotak dan diberikan langsung kepada para warga kurang mampu melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing-masing Kelurahan dan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Mitra Polisi Humas Polres Tegal Kota - 23 April 2020
tribratanews-tegalkota.com, Kota Tegal – Upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau Corona terus dilakukan oleh Polres Tegal Kota, Polres Tegal Kota bekerja sama dengan PT Asaputex untuk membagikan 1000 masker yang dilakukan oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah S.Si bersama seluruh Polwan. Pembagan masker dilaksanakan di empat titik yaitu di pasar pagi, kejambon, psar anyar, pasar margadana. “kita bagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar-pasar di Kota Tegal, karena pasar-pasar merupakan tepat banyak orang berinteraksi, maka dari itu Polres Tegal Kota bekerja sama dengan PT Asaputex membagikan 1000 masker untuk masyarakat Kota Tegal.”

Mitra Polisi Humas Polres Tegal Kota - 20 April 2020
tribratanews-tegalkota.com, Kota Tegal – Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 Polres Tegal Kota mengikuti Patroli Gabungan dengan Satpol PPKota Tegal, Kodim 0712 Tegal, Lanal Tegal dan Subdenpom Tegal. Patroli dimulai dengan memberikan himbauan di sekitar alun-alun Kota Tegal agar masyarakat tidak berkerumun, dilanjutkan di pasar Tiban yaitu di Komplek Gor Wisanggeni, Jl. Veteran dan komplek Lapangan Tegal Selatan. Selain melaksanaan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, social distancing juga mensosialisasikan tentang PSBB Kota Tegal yang akan dimulai pada tanggal 23 April 2019.

Mitra Polisi Humas Polres Tegal Kota - 19 April 2020
tribratanews-tegalkota.com, Kota Tegal Polres Tegal Kota menerima bantuan unit alat cuci tangan dari Komunitas Harley Davidson Jong Java Kota Tegal Sabtu (18/4) siang di Halaman Mapolres Tegal Kota. Wakapolres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono menerima langsung pemberian alat Cuci tangan yang diberikan oleh omunitas Harley Davidson Jong Java Kota Tegal. Ucapan terimakasih Ibu Kapolres melalui Wakapolres semoga bantuan alat cuci tangan dapat bermanfaat bagi masyarakat yg akan ke makopolres serta masyarakat yg beraktifitas di sekitar taman dpn Polres. “terimakasih saya ucapkan kepada komunitas Harley Davidson Jong Java Kota Tegal yang telah membantu memberikan alat cuci tangan untuk Polres Tegal Kota, ini merupakan Langkah baik dari komunitas Harley Davidson Kota Tegal yang  bisa menjadi contoh baik bagi masyarakt utk hidup sehat dan bersih dlm rangka mencegah penyebaran Covid-19” ungkap Wakapolres

Mitra Polisi Humas Polres Tegal Kota - 14 April 2020
tribratanews-tegalkota.com, Kota Tegal – upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 atau Corona terus dilakukan oleh Polres Tegal Kota, selain melakukan patroli social distancing, penyemprotan disinfektan, Polres Tegal Kota bekerja sama dengan PT Asaputex untuk membagikan 1000 masker yang dilakukan oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah S.Si bersama seluruh Polwan. “pencegahan penyebaran virus Corona terus kami lakukan, salah satunya dengan melakukan pembagian masker, bekerja sama dengan PT. Asaputex terkait dengan pembuatan 1000 Masker yang dilakukan oleh seluruh Polwan Polres Tegal Kota dalam rangka pencegahan Virus Covid 19/Corona yang sedang marak di berbagai wilayah di Indonesia” Dari hasil pembuatan 1000 Masker itu nantinya akan dibagikan secara gratis atau cuma - cuma kepada warga masyarakat Kota Tegal sebagai bentuk apresiasi Polri dengan masyarakat Kota Tegal.

Mitra Polisi wartabahari.com - 16 Maret 2020
tribratanews-tegalkota.com- Kota Tegal - Menjadi pembicara pada tabligh akbar peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-94 di halaman masjid Ats Tsumairi, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Kamis (12/3), Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama (PBNU) Kyai Said Aqil Siradj mengajak warga NU untuk meneladani apa yang telah dilakukan oleh tokoh pendiri NU, Kyai Hasyim Asy’ari. Kyai Hasyim Asy’ari menurutnya seorang ulama yang mampu menerima konsep dari luar Islam dengan mengisi dengan konsep agama Islam dengan menggelorakan “Hubbul wathan minal iman – nasionalisme bagian dari iman”, mencintai dan menjaga tanah air salah satu cabangya iman kepada Allah. Acara tabligh akbar tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tegal dan jajaran Pemerintah Kota Tegal serta pengurus NU Kota Tegal dan pengusaha Dr. Muhadi Setiabudi. Didepan ribuan Jamaah yang hadir, Kyai Said menyampaikan bahwa, bagi warga NU semua komponen bangsa, baik warga muslim dan non muslim merupakan satu saudara, “saudara sebangsa dan setanah air” tutur Kyai Said Ia menjelaskan bahwa musuh NU adalah, mereka-mereka yang melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum, yang selalu mengedepankan permusuhan. “Amanah yang menempel pada manusia adalah insaniah atau kemanusiaan, bukan harta atau yang lainnya” jelas Kyai Said. Ia mencontohkan apabila ada warga NU yang b