Lantas Humas Polres Tegal Kota - 31 Juli 2020 26

Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal – Anggota Satlantas Polres Tegal Kota beri imbauan pengemudi roda 2 yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas di Kawasan sekitar Stasiun Kota Tegal, Kamis (30/07).

Selain itu kegiatan tersebut diikuti pula oleh Wakapolres Tegal Kota, Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Tegal Kota. Kegiatan dimulai pukul 09.00 wib dengan sasaran tempat keramaian massa, rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran di Kota Tegal.

Dalam kegiatan ini Sat Lantas Polres Tegal Kota menggunakan cara unik yaitu dengan menggandeng seniman calung yang sudah terkenal di Kota Tegal. Dengan menggunakan mobil Unit Patwal seniman calung tersebut memainkan lagu Balo-Balo khas Tegal sebagai daya tarik tersendiri.

Dalam prakteknya para personel Polres Tegal Kota tersebut membagi-bagikan selebaran kepada para pengendara kendaraan bermotor dan juga mengimbau langsung pengendara yang tidak standar dalam mengemudikan motor.

Kawasan yang menjadi sasaran kegiatan tersebut sendiri antara lain Pasar Pagi Kota Tegal, Kawasan sekitar Stasiun Kota Tegal, Rita Mall dan Terminal Kota Tegal yang merupakan daerah ramai dan rawan terjadinya pelanggaran.

Kegiatan sosialisasi ini sendiri bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi aturan dalam berkendara sehingga akan ada penurunan angka kecelakaan hingga menjadi wilayah zero accident.

“Kami berharap dengan sosialisasi yang sudah kami lakukan akan berdampak dengan kesadaran oleh masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas yang baik dan dengan hasil akhir adanya penurunan angka kecelakaan hingga benar-benar zero accident”, ujar Kompol Joko Wicaksono Wakapolres Tegal Kota.

Selain media sosialisasi Ops Patuh Candi 2020 kegiatan ini juga sebagai media untuk sosialisasi adaptasi kebiasaan baru guna tercapainya disiplin protokol kesehatan. Sehingga selain memberi imbauan tentang protokol kesehatan personel juga memberikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker sebagai bentuk sosialisasi.