Lantas Humas Polres Tegal Kota - 01 Agustus 2020 20

Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal -  Anggota Satlantas mengimbau masyarakat Kota Tegal supaya disiplin berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (01/08).

Kegiatan dalam menghadapi Operasi Patuh Candi 2020 di Kota Tegal kali ini disisipi dengan kegiatan yang bersifat preemtif atau lebih ke pemberian pemahaman dan pengetahuan terkait aturan berlalu lintas.

Dengan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Irianto Budi Tjahjono, para personel memberhentikan pengendara baik roda 2 maupun roda 4 yang berkendara tidak sesuai aturan termasuk tidak menggunakan masker.

Dalam kegiatan tersebut personel mengingatkan kepada masyarakat agar lebih disiplin ketika berkendara karena kaitannya untuk mengurangi angka kecelakaan. Selain hal itu personel juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku karena menyusul era kebiasaan baru sehingga masyarakat harus dibiasakan dahulu sebelumnya.

Kegiatan sosialisasi yang digelar pagi ini merupakan sebagai bentuk pembinaan terutama mengedepankan sisi edukasi kepada masyarakat agar masyarakat memiliki kesadaran disiplin berlalu lintas ketika berkendara.

Selain hal tersebut juga diharapkan angka kecelakaan di Kota Tegal menurun hingga benar-benar menjadi Kawasan zero accident. Sebelumnya juga telah dilakukan sosialisasi dengan berkeliling di wilayah Kota Tegal dan menggandeng seniman lokal sebagai daya tarik tersendiri.

Dalam kegiatan ini sendiri personel satlantas membagikan leaflet yang berisi informasi prosedur berkendara yang benar dan juga tidak lupa membagikan masker kepada masyarakat.

Diharapkan dengan rentetan kegiatan yang telah dilakukan oleh Satlantas Polres Tegal Kota, jumlah pelanggaran di Kota Tegal akan menurun dan yang terpenting sesuai penekanan Ops Patuh Candi 2020 ini mengenai perbuatan yang mengakibatkan kecelakaan juga bisa ditekan angkanya.