Frame Humas Polres Tegal Kota - 22 Juli 2020 44

Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal – Bertempat di halaman Pondok Pesantren Al-Munawwaroh yang dipimpin KH. Muchtar Khudori, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo memberi sejumlah bantuan dalam rangka launching Ponpes Siaga Candi, Rabu (22/07).

Dalam kedatangannya ke Ponpes, Kapolres Tegal Kota disambut dengan iringan hadroh dari para santri. Kegiatan tersebut pun selain dihadiri oleh Kapolres, turut pula Kapolsek Sumur Panggang, Kapolsek Tegal Barat, Pejabat Utama (PJU) dan Polwan.

Dalam kegiatan tersebut diisi pula dengan tilawah Al-Quran oleh santri ponpes kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh pimpinan Ponpes, KH. Muchtar yang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres dengan jajaran serta beliau mengungkapkan bahwa dari dulu Kapolres Tegal Kota selalu ikut andil dalam berbagai segi untuk kemajuan ponpes tersebut sehingga hubungan antara Polres Tegal Kota dengan tokoh agama di wilayah Kota Tegal sangat dekat.

Disambung sambutan oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita menyempatkan untuk memberi pengarahan kepada santri Ponpes Al-Munawaroh untuk menjaga diri dan tidak terpengaruh oleh era yang semakin modern namun juga banyak hal negatif yang menyertainya.

”Disini yang punya facebook siapa, yang punya ig siapa unjuk tangan” tanya Kapolres Tegal Kota kepada santri seraya menunjukan bahwa anak zaman sekarang tidak terlepas dari pengaruh media sosial.

Selain itu AKBP Rita menjelaskan pula bahwa dengan adanya pekembangan zaman yang seiring dengan majunya teknologi maka membuat peran orang tua maupun pengasuh harus jeli dalam mendidik anak. Hal tersebut karena di era ini, anak yang terpengaruh dengan pergaulan maupun medsos bisa membuat anak menjadi korban bahkan pelaku dari aktivitas tersebut, yang dikhawatirkan menyebabkan anak terjerumus kedalam tindak pidana.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako, masker dan aquaponik sebagai sarana budidaya ikan lele yang langsung diterima oleh pimpinan ponpes. Selain itu Kapolres Tegal Kota menyempatkan untuk melihat ke dalam ruangan ponpes Al-Munawaroh dari mulai ruangan pembelajaran sampai tempat istirahat para santri.

Sebelum pulang pun AKBP Rita menyempatkan menyapa langsung santri dan memberi sedikit arahan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.