Frame Humas Polres Tegal Kota - 06 September 2020
Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal -  Berlokasi di lapangan tenis indoor Balaikota Tegal, jajaran Forkopimda Kota Tegal ikuti prosesi pengesahan warga baru PSHT tingkat 1, Sabtu, (5/9). Sejumlah 325 calon warga dari gabungan kabupaten dan Kota Tegal dilantik menjadi warga baru PSHT, dalam pengesahan tersebut hadir jajaran Forkopimda yang terdiri dari Walikota Tegal, Sekertaris Daerah, Dandim 0712/Tegal dan Kapolres Tegal Kota Kegiatan pengesahan pun berlangsung mulai pukul 22.00 – 03.30 wib yang berjalan dengan penuh khidmat. Demi menjaga keamanan dan kelancaran prosesi pengesahan maupun pendadaran tersebut pun, sejumlah Polisi berjaga di sekitar lokasi kegiatan. Pengamanan tersebut pun ditujukan untuk mengantisipasi kerawanan apabila terjadi euforia setelah kegiatan usai misalkan arak-arakan oleh warga baru. “Pengamanan ini digunakan untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi baik sebelum maupun setelah kegiatan pengesahan di wilayah Kota Tegal”, Ujar Kapolres Tegal Kota. Selain itu selama kegiatan berlangsung tidak lupa Kapolres Tegal Kota memastikan bahwa kegiatan berjalan sesuai protokol kesehatan. Sehingga sebelum kegiatan berjalan Kapolres langsung meninjau penerapan protokol kesehatan oleh calon warga baru yang akan disahkan.

Frame Humas Polres Tegal Kota - 05 September 2020
Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal – Sebanyak 54 calon anggota Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota periode 2020 dilantik di Mapolsek Tegal Kota, Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 14.00 WIB. Pelantikan calon anggota Saka Bhayangkara angkatan 33 tersebut dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo. Menurut Kapolres, Pembinaan dan pengkaderan generasi muda saat ini sangat diperlukan, karena melihat kondisi bangsa yang saat ini banyak sekali mengalami cobaan terutama pandemi Covid-19. Melalui gerakan pramuka inilah, kata Kapokres, salah satu diantaranya sebagai wadah dalam pembinaan remaja dan pemuda dalam bentuk bentuk kegiatan yang menarik dan mengandung pendidikan. "Pramuka ini, juga sebagai wadah dalam membina diri mempersiapkan generasi penerus yang sehat dan kuat fisiknya,"ujar Kapolres. Selain itu, juga mempersiapkan generasi yang terampil dan tangkas serta berakhlak mulia, berjiwa sosial, selalu menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat. Kapolres mengharapkan calon anggota Saka Bhayangkara dapat menjadi motor penggerak dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara berdasarkan UUD 1945. "Sesuai dengan tema pelantikan kali ini saya juga berharap bahwa saka Bhayangkara Polres Tegal Kota akan mencetak generasi muda yang berkarakter sesuai dengan kepribadian bangsa serta siap mengikuti protokol kesehatan," pungkasnya.

Frame Humas Polres Tegal Kota - 05 September 2020
Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal – Polisi Wanita (Polwan) Polres Tegal Kota mendapat kejutan dari Jajaran Kodim 0712 Tegal usai bersepeda bersama, Sabtu (5/9/2020) di Kebun Mangga Milik Kodim 0712, Martoloyo Kota Tegal. Kejutan tersebut diberikan jajaran Kodim 0712 Tegal berupa sebuah tumpeng sebagai ucapan selamat karena Polwan baru saja berulang tahun ke 72, 1 September 2020 lalu. "Khusus untuk Srikandi Polres Tegal Kota, kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 72," kata Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar. Pemotongan tumpeng HUT ke 72 dari jajaran Kodim di lakukan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono yang diserhakan langsung kepada Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo. Wali Kota Tegal mengatakan harapannya di usia Polwan ke 72, Polwan bisa menjadi pengayom masyarakat dan juga sahabat masyarakat. Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengucapkan terima kasih atas momen surprise tersebut. “Saya sangat terharu dan bangga dengan kejutan dan surprise yang diberikan Komandan Kodim 0712 Tegal berserta jajaran,” ucapnya.

Frame Humas Polres Tegal Kota - 04 September 2020
Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal – Anggote Polres Tegal Kota ketika sedang melaksanakan olahraga pagi di halaman apel Mako Polres Tegal Kota, Jumat (4/9). Dalam olahraga pagi tersebut diikuti oleh Wakapolres dan jajaran Kabag, Kasat, Perwira, Bintara dan PNS Polres Tegal Kota. Kegiatan pun diawali dengan apel yang diambil oleh Kabag Sumda AKP Pujiningsih dengan menekankan pentingnya berolahraga bagi kebugaran jasmani dan rohani Kemudian kegiatan pun dilanjutkan dengan pemanasan dan senam yang dipimpin oleh Brigadir Andi selaku Bamin Subbagpers Polres Tegal Kota. Dengan dilakukan pemanasan kurang lebih 10 menit, olahraga pun dilanjutkan dengan aktivitas olahraga lari ke luar mako. Kegiatan olahraga ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap hari selasa dan jumat untuk menjaga kebugaran tubuh personel. Dalam kegiatan olahraga tersebut tidak lupa memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak, selain itu untuk olahraga tetap disesuaikan dengan intensitas mengingat protokol kesehatan harus dipedomani.

Frame Humas Polres Tegal Kota - 02 September 2020
Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal – Kapolres Tegal Kota ketika memberi materi dalam presentasi bersama Kemendikbud via aplikasi zoom meeting, Rabu (2/9). Dalam presentasinya tersebut, AKBP Rita menerangkan mengenai banyaknya kasus yang menyeret anak dibawah umur dalam ranah tindak pidana. Hal tersebut pun disebut dengan ABH (Anak Berhadapan dengan Hukum) dalam istilahnya. Dalam paparan yang diikuti oleh audience berusia remaja dari berbagai macam daerah di Indonesia tersebut, AKBP Rita berpesan agar segala aktivitas yang dilakukan agar diinformasikan kepada orang tua maupun guru terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan sebagai filter bagi anak-anak agar tidak terjerumus dalam ranah pidana baik itu sebagai korban bahkan pelaku itu sendiri. Karena dalam presentasi yang disampaikan oleh Kapolres Tegal Kota tersebut menerangkan sesuai dengan bidang yang digeluti sebelumnya yaitu Cybercrime. Ia menjelaskan bahwa dalam dunia maya yang biasa digunakan untuk selancar sekedar menggunakan media sosial itupun berpotensi bagi para pelaku kejahatan untuk mendapatkan korban. “Ketika adek-adek menggunakan media sosial, mungkin adek tidak menyadari bahwa ada orang yang menjadikan adek sebagai calon korban melalui modus yang bermacam-macam”, tutur Kapolres Tegal Kota tersebut. Maka melalui presentasi yang disampaikan ini, harapannya untuk anak dibawah umur agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan mengontrol melalui peran orang tua.

Frame Humas Polres Tegal Kota - 02 September 2020
Tribratanews-tegalkota.com – Kota Tegal – Kapolres Tegal Kota bersama Dandim 0712/Tegal ketika mengisikan air bersih ke drum-drum milik warga di Desa Harjasari, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Rabu (2/9). Dalam kegiatan tersebut hadir pula Danramil Suradadi, Kapolsek Suradadi, Camat Suradadi, Kepala Desa Harjasari dan warga sekitar. Kegiatan pun diawali oleh sambutan Camat Suradadi yang menyambut dengan baik kegiatan bantuan sosial tersebut yang akan dilaksanakan di 2 desa, yaitu Desa Harjasari dan Jatimulya. Kemudian disusul dengan sambutan Dandim 0712/Tegal yang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen TNI-Polri dalam menyelesaikan kesulitan yang dialami masyarakat. “Hal ini dalam rangka TNI-Polri ikut merasakan apa yang masyarakat rasakan sehingga kita disini berkomitmen untuk memberikan bantuan yang diibaratkan untuk meredakan dahaga yang dialami masyarakat ini”, ujar Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar. Setelah itu kegiatan dilanjutkan pengisian air dengan menggunakan truk tangka air bersih yang disalurkan melalui drum yang dibawa warga ke tempat pengisian. Desa Harjasari dan Jatimulya sendiri dipilih karena wilayah tersebut menjadi wilayah yang terdampak kekeringan cukup lumayan parah. Selama kegiatan berlangsung pun tidak lupa Kapolres Tegal Kota memberi imbauan mengenai protokol kesehatan yang terdiri dari 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Sehingga ketika melihat warga